5 Referensi Modifikasi Motor Mio Soul GT

0
Posted March 24, 2013 by Mohammad Andes Bayu Pranoto in Otomotif

Sebagaimana telah inagurasi bahas seputar spesifikasi Yamaha Mio Soul GT, motor ini dari pabrikannya memang telah memiliki tampilan yang laki dan tentunya sporty. Dengan mengadopsi tampilan sebuah muscle car. Akan tetapi hal tersebut belum dirasa cukup bagi para pecinta modifikasi dan banyak diantara para modifikator motor, memodifikasi motor Mio Soul GT menjadi sesuatu yang baru dan tentunya tampil lebih garang.

Pada kesempatan kali ini inagurasi akan berbagi beberapa hasil modifikasi motor Mio Soul GT terbaik versi inagurasi. Berikut tampilannya.

1.   Modifikasi Ala Motor Cross

Yamaha Soul GT dengan Cita Rasa Offroad (Sumber Gambar: otomotifnet.com)

Yamaha Soul GT dengan Cita Rasa Offroad (Sumber Gambar: otomotifnet.com)

Yamaha Mio Soul GT memang dari pabrikan telah memiliki tampilan yang menarik dan sporty, akan tetapi lebih menarik lagi jika motor matic ini dimodifikasi dengan memiliki tampilan seperti halnya motor cross seperti yang ditampilkan pada gambar di atas.  Soul GT yang pada awalnya memiliki tampilan muscle car, dengan tampilan yang berbeda kali ini nampak siap untuk menghadapi jalanan yang ekstrim layaknya motor cross di lintasan tanah.

2.   Modifikasi Ala Bumble Bee

Bumble_Bee

Modifikasi Tampilan Bumble Bee (Sumber Gambar: modifmotors.com)

Modifikasi Yamaha Mio Soul GT yang satu ini nampaknya terinspirasi dari film ternama yaitu Transformer. Dilihat dari desainnya mirip dengan salah satu autobots bernama Bumble Bee yang merupakan mobil Chevrolet Camaro. Lihat saja aksen warna hitam dan kuningnya yang membuat motor ini tampil gagah dan menyerupai Camaro.

Jika dilihat secara keseluruhan, hampir tidak banyak perubahan yang dilakukan. Jika dilihat dari gambar, motor ini hanya dirubah tampilan pada bagian jok, warna body, pelek depan dan belakang, penggunaan knalpot racing, dan penggunaan ban (120/70-14 untuk depan dan 160/70-14 untuk belakang) yang berbeda dibanding versi originalnya.

3.   Modifikasi dengan Tampilan Lebih Elegan

elegan

Modifikasi Elegan (Sumber Gambar: motorplus.otomotifnet.com)

Bagi Anda yang menyukai motor dengan desain elegan, tidak ada salahnya mencoba memodif tunggangan Soul GT Anda dengan tampilan seperti gambar di atas. Modifikasi tersebut nampaknya banyak bergerak di bagian desain body dan bagian rodanya. Warna yang diadopsi oleh motor tersebut pun terkesan apik dengan perpaduan antara warna oranye dengan hitam mulai dari bagian body hingga ke rodanya. Terlihat bagian peleknya pun telah dirubah secara custom dengan tampilan yang penuh dan tentunya menambah daya tarik dari motor ini.

4.   Modifikasi dengan Tampilan Metalik

metalik

Modifikasi Metalik dan Mewah (Sumber Gambar: motorplus.otomotifnet.com)

Berbeda dengan modifikasi-modifikasi di atas, pada modifikasi yang dilakukan terhadapat Mio Soul GT kali ini lebih menampilkan kesan metalik. Warna metalik hitam dan orange mendominasi seluruh body motor ini. Selebihnya tidak terlalu terlihat ada perubahan dari bentuk oroginalnya.

5.   Modifikasi dengan Bentuk Ekstrem

ekstrem

Modifikasi Garang dan Ekstrem (Sumber Gambar: automotive-inet.blogspot.com)

Pada modifikasi kali ini dapat dibilang merupakan bentuk yang paling ekstrem ketimbang hasil modifikasi sebelumnya. Terjadi banyak sekali perubahan dimulai dari body depan, belakang, roda, jok, knalpot, stang, dan yang lainnya. Di bagian depang, memiliki tampilan lampu yang lebih menonjol dan lebih menampilkan tampilan yang lebih sportif dan garang. Begitupula di bagian body belakang yang memiliki tampilan lebih menonjol keluar, dan kemudian bagian jok diubah menjadi satu dudukan saja.

Perpaduan warna yang dimiliki oleh motor ini juga terlihat menarik dengan perpaduan merah dan hitam, ditambah dengan pelek jari-jari berwarna chrome yang semakin menampilkan kesan gagah.

 

Memodifikasi motor khsususnya yang dibahas kali ini yaitu modifikasi motor Mio Soul GT memang banyak varian dan alirannya. Tetapi kebanyak modifikator mengubahnya dengan tampilan yang lebih gagah karena awalnya pun motor ini telah memiliki tampilan layaknya muscle car.

Bagi Anda yang tertarik memodifikasi motor Mio Soul GT atau motor lain, hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu sesuaikan hasil modifikasi dengan budget yang Anda miliki dan kemudian desain modifikasi yang akan Anda buat sebisa mungkin cocok dengan karakteristik diri Anda. Sehingga ketika dikendarai di jalanan, Anda merasa nyaman dan percaya diri mengendarai motor hasil modifikasi Anda. (mabp)



5 Referensi Modifikasi Motor Mio Soul GT

About the Author

Mohammad Andes Bayu Pranoto

Saya Bayu tinggal di Bandung. Selalu berusaha menjadi lebih baik. Gemar menulis, ngoding, main game. Sebagai freelance di Inagurasi.com.

5 Referensi Modifikasi Motor Mio Soul GT

0 Comments


  1.  
    alens

    keren mas bro tampilannya…jd pgn modif secepatnya..q jg bru pinang soul gt muscle yg red…baru 1 minggu





Leave a Response

(required)