5 Tempat Makan Ramen Terngetop di Kota Bandung Versi Inagurasi

8
Posted December 25, 2012 by Mohammad Andes Bayu Pranoto in Lifestyle

Jika kita membicarakan Kota Bandung memang seakan tidak akan ada habisnya. Banyak sekali hal-hal yang menarik berada di Bandung mulai dari suasananya, tempat wisata baik belanja maupun alam, dan hingga ke kuliner. Pada akhir-akhir ini banyak sekali kedai-kedai dan restoran yang menyediakan makanan khas Jepang seperti Sushi dan yang sedang naik daun yaitu Mie Ramen.

Mungkin ketenaran Mie Ramen di kota kembang ada keterkaitannya dengan film anime Jepang Naruto dimana pada setiap adegannya terkadang menampilkan para ninja yang sedang menikmati Mie Ramen dengan nikmatnya atau memang karena rasa dari Mie Ramen yang unik. Pada kesempatan kali ini inagurasi akan membahas mengenai 5 tempat makan ramen terngetop di Bandung menurut versi penulis.

1.       Kuma Ramen Joint (@KumaRamenBDG)

Kuma Ramen Jl. Cimanuk (sumber : the-syah-family.blogspot.com)

Menurut penulis, awal ketenaran Mie Ramen di Bandung berawal dari Kuma Ramen Joint, dimana Kuma memanfaatkan situs jejaring sosial Twitter dan situs pribadinya untuk memperkenalkan ramen nya pada para konsumen. Kuma memiliki tiga kedai di Bandung yaitu di Jl. Cimanuk (dekat Gd. Sate), Jl. Cipaganti, dan di Bober Cafe.

sumber : bandung.detik.com

Kuma mulai buka pada setiap pukul 5 sore dan memiliki  cukup banyak variasi toping Ramen serta terdapat pula menu Donburi dan Udon ditambah minuman yang unik dan bercita rasa tinggi. Harga yang ditawarkan pun dapat dibilang cukup terjangkau yaitu sekitar 22 ribuan ke atas. Suasana yang dimiliki pada setiap cabangnya juga cukup nyaman dan tenang sehingga Anda dapat menikmati Ramen dengan suasanya yang menyenangkan.

2.       Sumo Ramen (@SumoRamenBar)

Sumo Ramen Bar jl. tubagus ismail (sumber : id.openrice.com)

Sumo Ramen memiliki tiga kedai yang kesemuanya terletak di Bandung yaitu berada di Jl. Tubagus Ismail No.22, Jl. Ciumbuleuit No.70, dan Jl. Ir.H. Juanda (Dago) No. 343. Pada Sumo Ramen terdapat beberapa pilihan toping dan rasa kuah seperti miso, shoyu, tomyum, curry, dan yang paling unik yaitu korean popstar. Ada hal unik yang dimiliki oleh Sumo Ramen selain rasa Ramennya yang khas yaitu ada menu Ultimate Ramen dimana porsi dan mangkuk Ramennya memang berukuran besar dan ditambah Ice Tea nya yang memiliki gelas berukuran super besar.

sumber : bandungreview.com

Sumo Ramen buka setiap hari mulai pukul 3 sore dan untuk harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 18 ribuan. Terdapat menu lain juga selain Ramen, seperti Chicken Katsu dan yang lainnya.

3.       Heidami Ramen (@HeidamiRamen)

Heidami Ramen Jl. Taman Sari (sumber : @HeidamiRamen )

Heidami juga merupakan salah satu kedai ramen yang populer di Bandung. Pada awal pembukaannya kedai ini terletak di Jl. Cijeruk (dekat Universitas Maranatha) tetapi kemudian membuka cabang di Jl. Tamansari No.11 (dekat Unisba) dan pada akhirnya kedai yang beroperasi adalah kedai yang berada di Jl. Tamansari. Ketika mengunjungi Heidami Ramen Anda akan disuguhkan dengan empat pilihan kuah dan lima pilihan toping serta ditambah pula dengan menu sushi.

sumber : @HeidamiRamen

Heidami Ramen buka mulai dari pukul 12 siang hingga pukul 9 malam dengan kisaran harga ramen yaitu 10 ribu hingga 11 ribu. Satu lagi, di Heidami Ramen tempat makannya mengusung tempat makan khas jepang yaitu dengan cara lesehan sehingga semakin menambah daya tarik bagi para pengunjungnya.

4.       Jigoku Ramen (@Jigoku_Ramen)

Jigoku Ramen jl. Cikutra (sumber : jigokuramenbandung.wordpress.com)

Jigoku Ramen merupakan kedai Ramen yang terkenal dengan antriannya yang cukup banyak untuk menikmati sensasi ramen yang berbeda dari ramen lainnya, sehingga jika Anda ingin menikmati Ramen sajian Jigoku maka Anda harus datang lebih cepat daripada konsumen lainnya. Kedai ini buka setiap hari kecuali hari jum’at pada pukul 12 siang hingga 9 malam, bahkan saking karena larisnya biasanya pada pukul 6 sore kedai ini sudah tutup. Jigoku Ramen berada di Jalan Cikutra No. 143 (dekat Gedung Universitas Widyatama Pasca Sarjana).

sumber : bisnis-jabar.com

Selain menyajikan Ramen dengan 24 pilihan toping dan 5 pilihan kuah, Jigoku juga menyediakan suasana yang full entertainment hal ini dibuktikan dengan adanya beragam acara seperti ramenticramen (nonton film romantis), ramentaiment (nonton DVD konser), ramenmaen (nonton film kartun), hingga  scaryramen (ngeramen dalam suasan gelap dan nonton film horor). Dengan layanan yang beragam harga yang dipatok untuk Ramennya dapat dibilang sangat terjangkau yaitu sekitar 15 ribuan ke atas.

5.       Mie Reman (@Mie_Reman)

Mie Reman Jl. Braga (sumber : ceritaperut.blogspot.com)

Berbeda dengan kedai Ramen yang telah disebutkan sebelumnya, Mie Reman mengangkat konsep yang tidak hanya menyajikan Ramen saja tetapi makanan lain juga tersedia seperti nasi goreng khas jepang dan yang lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan kisaran harga 15 ribu Anda telah dapat menikmati Ramen dengan tambahan toping potongan bakso dan chicken katsu atau sosis dengan pilihan kuah shoyu, dan curry.

sumber : ariffst.wordpress.com

Mie Reman memiliki dua lokasi di Bandung yaitu di Jl. Teuku Umar dan di Jl. Braga No. 36 serta mulai buka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Sebenarnya di Bandung masih terdapat beberapa kedai Ramen lainnya. Tetapi yang menurut penulis kedai banyak dibicarakan oleh warga bandung dan populer untuk saat ini yaitu kelima kedai Ramen yang penulis bahas pada kesempatan kali ini.



5 Tempat Makan Ramen Terngetop di Kota Bandung Versi Inagurasi

About the Author

Mohammad Andes Bayu Pranoto

Saya Bayu tinggal di Bandung. Selalu berusaha menjadi lebih baik. Gemar menulis, ngoding, main game. Sebagai freelance di Inagurasi.com.

5 Tempat Makan Ramen Terngetop di Kota Bandung Versi Inagurasi

8 Comments


  1.  
    BAHTIAR

    ada lg nieh ramen yg enak dibandung namanya kemenshu (kedai ramen&sushi) jl.surya sumantri no 86b depan BIS




  2.  

    Bandung banyak juga kuliner ramennya, yang mirip di film naruto ada ga? Hahahaha




  3.  
    Maulana Arif

    Bogor juga ada tuh, enak bogor junction




  4.  

    Weeh, baru tau ada ramen di bandung.. Makasih infonya gan





Leave a Response

(required)