Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Eropa

0
Posted November 6, 2012 by Mohammad Andes Bayu Pranoto in Lifestyle

Jika sebelumnya di Benua Eropa gedung tertinggi berada di Inggris yaitu London’s Shard dengan ketinggian mencapai 92 ft atau sekitar 340 m, kali ini Rusia tepatnya di wilayah Moscow beridiri tegak dan menjulang tinggi sebuah gedung bernama Mercury City yang memiliki ketinggian 1,109 ft atau sekitar 338 m.

Gambar Tower Mercury City (Photo : dailymail.co.uk)

Mercury City merupakan gedung mewah dengan tampilan kaca berwarna tembaga yang elegan. Tower ini digunakan sebagai perkantoran dan tempat tinggal. Akan tetapi di sebelah tower ini sedang dibangun tower baru yang masih dalam tahap pembangunan oleh Federation Tower yang masih merupakan bagian dari kawasan Mercury Tower yang diperkirakan akan mencapai ketinggian hingga 1,660 ft atau sekitar 506 m. Secara tidak langsung maka predikat sebagai bangunan tertinggi di Eropa nantinya akan dimiliki oleh kawasan Mercury City.

Gambar London’s Shard (Photo : dailymail.co.uk)

Gambar Tower Mercury City (Photo : dailymail.co.uk)

Direktur dari Mercury City, Igor Kesayev menyatakan bahwa pembangunan Mercury City secara  tidak langsung menggambarkan kegiatan bisnis yang dilakukan oleh orang-orang Rusia. Kemudian dia juga berkata bahwa hal ini mendemonstasikan (mewakili) bahwa semua orang-orang Rusia berada setingkat di atas negara-negara di kawasan Eropa, kemudian hal ini akan berlanjut untuk terus dikembangkan dan akan terus maju.

Semoga saja suatu saat nanti Indonesia dapat pula membangun gedung pencakar langit yang dapat memecahkan rekor yang tentunya diikuti dengan majunya taraf kesejahteraan setiap warga masyarakat di Indonesia.

Sumber

(mapb/map)



Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Eropa

About the Author

Mohammad Andes Bayu Pranoto

Saya Bayu tinggal di Bandung. Selalu berusaha menjadi lebih baik. Gemar menulis, ngoding, main game. Sebagai freelance di Inagurasi.com.

Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Eropa

0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)