Lukisan 3 Dimensi dengan Hanya Bermodalkan Pensil

0
Posted May 18, 2013 by Mohammad Andes Bayu Pranoto in Lifestyle

Ternyata tidak selamanya untuk membuat karya seni yang pektakuler dan bagus memerlukan peralatan yang modern dan dengan harga yang mahal. Dengan bermodalkan pensil dan kertas ternyata juga dapat membuat karya lukisan 3 dimensi yang mengagumkan.

Lukisan Perahu Gondola 3 Dimensi dengan Pensil (Sumber Gambar: apakabardunia.com)

Lukisan Perahu Gondola 3 Dimensi dengan Pensil (Sumber Gambar: apakabardunia.com)

Seorang mahasiswa berhasil membuktikannya, dia adalah mahasiswa arsitektur desain yang berasal dari Syriah yaitu Muhammad Ejleh. Ejleh memanfaatkan waktu luangnya untuk menciptakan karya lukisan 3 dimensi yang dapat membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum.

Mahasiswa berusia 20 tahun ini memiliki bakat membuat gambar atau lukisan 3 dimensi. Lukisan 3 dimensi menakjubkan yang ia ciptakan, digambar dengan sangat baik sehingga sulit untuk dipercaya bahwa itu adalah lukisan,dan bukan objek sungguhan.

Untuk menciptakan lukisannya, Ejleh hanya menggunakan alat-alat sederhana yakni kertas dan pensil. Tapi dengan alat sederhana tersebut ia mampu membuat orang menganggumi karya lukisan 3 dimensinya. Biasanya, waktu penyelesaian sebuah gambar 3 dimensi,  Ejleh membutuhkan waktu hingga 8 jam.

Seniman muda berbakat ini menamakan proyek lukisan 3 dimensi dengan proyek “The 2D Isn’t Enough” atau 2 dimensi saja tidak cukup. Contoh tema karya-karya 3 dimensinya adalah permaianan Angry Birds, menara Eiffel, kepala kuda zebra, perahu gondola yang berjalan di atas sungai dan masih banyak lagi. Berikut beberapa contoh gambar dari lukisan 3 dimensi yang berhasil dibuat Ejleh.

angry_birds

Lukisan Angry Birds 3 Dimensi dengan Pensil (Sumber Gambar: apakabardunia.com)

zebra

Lukisan Kepala Zebra 3 Dimensi dengan Pensil (Sumber Gambar: clasensation.com)

gelas

Lukisan Dua Buah Gelas 3 Dimensi dengan Pensil (Sumber Gambar: apakabardunia.com)

alien

Lukisan Alien 3 Dimensi dengan Pensil (Sumber Gambar: apakabardunia.com)

eiffel

Lukisan Menara Eiffel 3 Dimensi dengan Pensil (Sumber Gambar: apakabardunia.com)

 

Memang untuk membuat suatu karya seni yang indah dan mengagumkan bukan hanya faktor alat saja yang menunjang hasil karya tersebut. Akan tetapi imajinasi dan skill yang dimiliki oleh seseoranglah yang sangat berpengaruh, hal tersebut terbukti oleh Muhammad Ejleh dengan menghasilkan lukisan 3 dimensi yang indah hanya bermodalkan kertas dan pensil saja. (mabp)

Sumber



Lukisan 3 Dimensi dengan Hanya Bermodalkan Pensil

About the Author

Mohammad Andes Bayu Pranoto

Saya Bayu tinggal di Bandung. Selalu berusaha menjadi lebih baik. Gemar menulis, ngoding, main game. Sebagai freelance di Inagurasi.com.

Lukisan 3 Dimensi dengan Hanya Bermodalkan Pensil

0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)