Siput Kanibal Raksasa dari Australia

0
Posted June 23, 2013 by Mohammad Andes Bayu Pranoto in Lifestyle

Tentunya Anda pernah melihat dan tahu hewan berlendir yang bernama siput. Akan tetapi pernahkah Anda tahu bahwa ada siput di sebuah kawasan Australia merupakan siput kanibal tetapi memiliki bentuk yang unik dan eksotis.

siput_kanibal

SIput Kanibal dari Australia (Sumber Gambar: Republika.co.id)

Sebenarnya nama latin siput kanibal ini adalah Triboniophorus aff. graeffei, siput ini hanya bisa ditemui di kawasan Gunung Kaputar, sebelah utara New South Wales, Australia. Bentuk dari siput ini memang unik dan eksotis dengan panjang tubuh sekitar 20 cm dan dengan tubuh berwarna merah yang mencolok.

Sebenarnya siput yang dapat dikatakan raksasa ini makanan utamanya adalah tumbuh-tumbuhan, tetapi tidak jarang juga mengonsumsi serangga kecil dan bahkan tak jarang memangsa siput lainnya sehingga tidak heran jika siput ini dikatakan siput kanibal. Jarang orang bisa menjumpainya. Mereka hanya keluar saat setelah hujan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, siput kanibal ini jarang terlihat dengan mata telanjang, kecuali pada waktu-waktu tertentu. Seperti dilaporkan Michael Murphy, penjaga hutan Taman Nasional kepada ABC (Australian Broadcasting Corporation) yang inagurasi kutip dari apakabardunia, “Pada suatu pagi yang baik, Anda dapat berjalan-jalan dan melihat ratusan dari mereka, tetapi hanya dalam satu area.” (mabp)

Sumber



Siput Kanibal Raksasa dari Australia

About the Author

Mohammad Andes Bayu Pranoto

Saya Bayu tinggal di Bandung. Selalu berusaha menjadi lebih baik. Gemar menulis, ngoding, main game. Sebagai freelance di Inagurasi.com.

Siput Kanibal Raksasa dari Australia

0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)